Tuesday, August 21, 2018

Membuat Rumus Terbilang di Kwitansi dengan Ms. Excel

mau bikin kwitansi via Ms. Excel tapi suka kerepotan saat menulis atau menjabarkan nilai terbilangnya?
saya punya trik yang sekali pengaturan bisa digunakan berkali-kali, yaitu dengan menggunakan rumus Terbilang. cekidot :

1. buat draft kwitansi, contohnya seperti ini :





















2.download pengaturan terbilang
https://drive.google.com/open?id=1YSASCTJ3ylwB1pMf5Qt4O-PHtUXROPTQ

3. buka Ms.Excel

4. klik File > Option > Add-Ins > Go...

5. Browse dan cari aplikasi terbilang yang tadi sudah di download

6. Jika sudah muncul di daftar lalu di centang dan klik Ok

7. di cell D9 yang akan kita gunakan ketik =terbilang(B17) dan enter






















8. Bila ingin menambahkan kata Rupiah dibelakang Terbilang maka gunakan rumus ini
=terbilang(B17)&" Terbilang"

9. taraaa... selesai


Begitulah kira-kira cara menggunakan rumus terbilang, jadi gak usah repot-repot lagi mengeja nilai rupiahnya ya, kerjaan bisa lebih cepat selesai jadi bisa pulang lebih cepat deh... hehehe

Selamat belajar, selamat bekerja, dan Tetap Semangat !!!


No comments:

Post a Comment